Kamis, 03 Maret 2011

WISATA SANGATTA

Sangatta yang terletak di kabupatten Kutai timur, Kalimantan Timur ini, merupakan surganya batu bara.Kalau ke Sangatta selain bisa melihat pulp kilm section, conveyor, dump truck, excavator dll milik perusahaan tambang  kita juga bisa berkunjung ke tempat tempat wisata..

Wisata Pantai Teluk Lombok 

Terletak tidak jauh dari kota Sangatta, dapat ditempuh menggunakan jalur darat kira kira 15 km menyusuri pantai timur Kutai Timur.Pemandangan pantai dan laut menjadi daya tarik utama tempat ini.
Ini tempat rekreasinya orang-orang Sangatta, kalau hari Libur, Hari raya lebaran atau tahun baru tempat ini dipenuhi warga sangatta. di tempat ini dulu juga ada dermaga untuk mengangkut minyak dari sangatta, tapi sekarang sudah menggunakan pipa langsung ke balikpapan.
Tempat ini cocok untuk kita kita yang stress dan butuh refreshing, tapi punya banyak dana.
Tapi sayangnya pantai Teluk Lombok ini masih kurang dalam hal pengelolaan.Lingkunganya kotor dan jorok. sarana prasarana seprti kamar mandi dan wc belum memadai, banyak binatang liar. jalan masuk susah dan berdebu, berbatu, (hati hati untuk ibu hamil jangan naik motor kesini),wahana permainanya pun terlalu sedikit dan  perlu ditambahi.
                                                      Narsis di Teluk Lombok

                                                               Pantai Teluk Lombok

Aquatic Tanjung Bara

Kalau ke Sanggatta jangan lupa berkunjung ke Aquatic yang merupakan pantai yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga . Pantai ini masih berada dalam wilayah teritori partambangan besar PT. KPC, sekitar 1 jam perjalanan dari kota Sangatta ke arah utara..Disini juga terdapat cafe untuk melepas lelah setelah lelah bermain di pantai.
Daya tarik tempat ini adalah pemandangan indah ke laut Makassar, hutan bakau yang mengelilingi pantai, dan dermaga pancing yang bisa dipakai untuk menghilangkan stress.
bisa naik perahu juga

 tapi hati hati, ada buaya dan ubur uburnya:(


                                                                

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar