Senin, 07 Maret 2011

LIBURAN KE MAKASSAR (PART 2)

ini masih sambungannya yang kemarin lho, silakan disimak ..


29 Desember 2010

Setelah istirahat semalam, capek dan pegel kaki sudah hilang.Hari ini kita mau lanjut ke benteng rotterdam, pulau kahyangan, Karebosi, dan MTC.


Benteng Rotterdam

                                                         Nyengir depan benteng :)

Kata orang orang kalau ke Makassar jangan ketinggalan berkunjung ke tempat ini.Tapi setelah diriku ini nyampai sana, kecewa sangat. Tempatnya biasa aja, ga ada istimewanya. Atau ini karena akunya ga terlalu suka dengan musium ya. Waktu masuk kita disuruh ngisi sumbangan sukarela di loket. Didalam benteng ada museum Galigo, tiket masuknya enam ribu.Di Galigo ini kita dapat melihat berbagai macam benda sejarah dari Makassar.Selain itu juga ada benda dari daerah lain.


                                                         Pose lagi sakit pinggang

Cuma 15 menit kami ke rotterdam ini (bosen), tujuan berikutnya:
Pulau Kahyangan


                                                               Siap2 naik perahu
 
Keluar dari Rotterdam kami langsung di hadang sama orang yang menawarkan perahu untuk menyebrang ke Pulau Kahyangan.Akhirnya dengan perahu sewaan seharga 100 ribu (untuk pulang pergi), kami meluncur ke pulau yang katanya bagus itu. Tapi, sekali lagi merasa sedikit kecewa, tempatnya ga sebagus rekomendasi orang-orang.Kotor, sepi, fasilitas umum minim.Setelah muter2 di pulau + foto2 kami langsung pulang dan melanjutkan wisata ke Lapangan Karebosi.





Lapangan Karebosi

Yang menarik dari tempat ini menurutku tempat belanjanya.Komplit banget, semuanya ada dan bagus bagus.

Setelah makan siang di MTC kami balik ke hotel, tapi kali ini pakai taksi.Oh iya belum ta critain, kami ke karebosi jalan kaki depan benteng Rotterdam. Habis kata tukang perahu dekat ini. Faktanya, minta ampyyunnn jauh banget, mana panas lagi. Sampai sampai sandalku putus.tapi ada untungnya se, dapat sandal baru. hehehehe




Balik kehotel, kami beli Pisang Epe .
 pisang epe ini adalah makanan khaas Makassar,   terbuat dari pisang kepok yang mengkal, dibakar dan dipipihkan. Pisang Epe' disajikan dengan kuah air gula merah yang biasanya telah dicampur dengan durian atau nangka. Tapi kalau aku rasanya manis banget, bikin eneg.

30 Desember 2010

Hari terakhir di Makassar. Setelah sarapan, kami jalan ke Sombaopu untuk mencari oleh2. Disini banyak banget toko yang menjual cindramata khas Makassar.dari makanan sampai souvenir semua ada. Harga masih bisa ditawar, jadi kita harus pinter untuk menaksir harga.
Setelah semua dapat, kami balik ke hotel untuk langsung check out dan segera meluncur ke bandara.
Kami lumayan lama nunggu di bandara, pesawat delay ga jelas se(maklum lah, Merpati Selalu Ingkar Janji):). Kesempatan buatku untuk foto foto ne, xixixixi

                                                                          Bandara

                                                                  Perahu di bandara


Akhirnya selesai sudah liburan ke Makassar, saatnya kembali ke hutan.....!!!!




0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar