Senin, 14 Maret 2011

SAAT GOSIP MENERJANG


 “Dan janganlah sebagian kalian meng-ghibbah sebagian yang lainnya, sukakah kalian jika nanti (di hari Kiamat) memakan daging bangkai saudara kalian tersebut, pasti (saat itu kelak) kalian akan merasa sangat jijik…” (QS 49/12)


Belakangan ini banyak banget acara2 yang isinya tentang gosip2 selebriti kita. Mulai dari yang gosip biasa sampai gosip yang kejam .Gosip adalah obrolan atau cerita negatif tentang orang lain. Jadi kalu obrolannya bersifat positif kurang cocok dinamakan gosip.
Gosip adalah perbuatan yang sangat tidak berperikehatian dan sangat tidak berperikemanusiaan.  Merasakan kesenangan saat menceritakan aib orang lain (bahkan cenderung menjurus ke fitnah) adalah hal yang sangat kejam.

Sebagai salah satu korban gosip yang punya jam kerja tinggi (waduh, gitu aja bangga), kadang hati ini sakit bukan main, kesal, bahkan pengen banget menggaplok mulut si penggosip.Tapi lama kelamaan  ngerasa capek sendiri  dan akhirnya diriku yang teraniaya ini memutuskan untuk bersifat cuek.

Berikut ini langkah langkah yang dapat kita lakukan jika terkena gosip. Walopun tak ada jaminan kalau mengikuti cara ku ini,  bisa terbebas dari sakit hati dan rasa ingin memecahkan piring &gelas saking kesalnya.

1.  Jangan terlalu masukin hati
Anggap aja ibarat kentut yang berbau busuk, lambat laun akan hilang sendiri.
Pasang filter di hati dan simpan baik baik. Tidak perlu sampai menjambak njambak rambut sendiri, ntar malah jadi botak.

2.  Terima kenyataan kalo gosiper ini ada dimana mana
 Dibelahan dunia manapun kita pasti akan bertemu dengan para penggosip. Jadi yang perlu kita lakukan     hanya mengelus dada, tapi dada sendiri ya jangan punya orang lain. Bisa berabe ntar..

3.  Tutup telinga. 
Masuk telinga kanan, keluar telinga kiri. Gosip tidak akan membuat kita berdarah darah, jadi cukup tutup telinga aja (jangan ditutup pake beton )

4.  Jangan berteman dengan teman yang suka gosip
Biasanya penjahat gosip ini mendekati kita  berdalih mencari klarifikasi, padahal se cuma mau mengorek lebih dalam dan menyebar luaskannya.

5. Klarifikasi terhadap orang terdekat
 Ngapain peduli sama orang yang ga penting.

Kebenaran cukup untuk kita dan orang orang yang kita sayangi.Karena hanya mereka yang akan memahami, mempercayai dan mendukung kita.

6.  Berhati hati dalam curhat
Curhat pada orang yang salah akan menjadikan diri kita "DERITA DALAM BERITA" hati hati!!


8.  Nikmati hidup
Nikmatilah hidup selagi Tuhan masih memberikan waktu untuk kita.Lakukan semua yang bisa membuat kita bahagia.

9.  Banyak berdoa
Tuhan bukan prosedur infotainment jadi tidak akan menyebarluaskan keburukan dan kekurangan kita. Tapi jangan mendoakan orang yang menggosipkan kita agar bibirnya mengalami Bengkak Permanen.
Ingat doa dengan niat buruk dan kemarahan tidak akan direspon oleh Nya
Berpikiran positif adalah yang terbaik untuk kita.

Semoga cara2 diatas berguna bagi siapapun yang terkena gosip.





0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar